Dewi Yasin Limpo Ditangkap KPK

(Sumber Foto : http://nasional.tempo.co/)


Jakarta, Seperti yang telah diberitakan di berbagai media nasional bahwa Anggota Komisi VII DPR - RI Dari Fraksi HANURA ditangkap oleh Komisi Pemberantasn Korupi, Berikut Kutipan dari media nasional :

TEMPO.COJakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewi Yasin Limpo di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 20 Oktober 2015. "Ada penangkapan orang dengan identitas: Dewi Yasin Limpo," kata pejabat di KPK, Selasa malam ini, 20 Oktober 2015.
Dewi adalah politikus Partai Hati Nurani Rakyat. Ia adalah adik dari Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Menurut pegawai di KPK tadi, tim penyidik sudah membawa Dewi ke gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan.
Mengenai penangkapan, Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki yang dikonfirmasi lewat surat elektronik, tak membalas pertanyaan Tempo. Ia hanya membaca surat elektronik tersebut.
Pejabat di KPK mengatakan lembaganya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan apakah Dewi bakal menjadi tersangka atau tidak. Sampai saat ini, belum diketahui perkara yang menjerat Dewi.
Sementar itu media lainya News.okezon.co.id memberitakan sebagai berikut

News.Okezon.co.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo. Dia ditangkap di Jakarta hari ini, sekira pukul 18.45 WIB.
Berdasarkan informasi yang didapat, Selasa (20/10/2015) malam. Penangkapan itu terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam mega proyek yang jadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada saat operasi, KPK tak hanya mengamankan Dewi, tetapi turut mengamankan lima orang lainnya yang diduga dari pihak swasta. Saat ini, status Dewi dan lima orang lainnya masih terperiksa.

Pimpinan KPK belum ada yang bicara soal penangkapan ini. Mereka belum merespon konfirmasi dari para awak media. Menurut Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati pimpinan yang akan menjelaskan soal peristiwa tersebut.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari berita diatas adalah sedikit sedikit mulai terkuak para pelaku korupsi, mudah-mudahan KPK tidak dipolitisi dan memang banyak sekali pihak yang membenci KPK, tetapi ketahuilah bahwa memperjuangkan sesuatu yang baik itu sudah pasti melalui jalan terjal apalagi menyangkut dengan para penguasa yang memiliki power, kita dukung KPK, kita tunggu penangkapan selanjutnya...

(Sumber : Rangkuman penulis dari sumber berita nasional http://nasional.tempo.co/read/news/2015/10/20/078711391/dewi-yasin-limpo-ditangkap-di-bandara-soetta dan http://news.okezone.com/read/2015/10/20/337/1235181/dewi-yasin-limpo-ditangkap-diduga-terkait-mega-proyek )
Salam Penulis



Teuku Ehsan
RAPI Call sign 10 28 : JZ.01.11.QIM

Twitter : @teukuehsan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dewi Yasin Limpo Ditangkap KPK"

Post a Comment