Donald Trump , Siapakah dia???

(Sumber Foto : Wikipedia)

Kebanyakan masyarakat awam di indonesia seperti saya, mengenal Donald Trump adalah salah satu kandidat Presiden Amerika, itupun setelah pemberitaan heboh di media tentang penjalanan dinas Anggota DPR - RI yang mendapat sorotan media maupun netizen indonesia khususnya, setelah saya googling sana sini ada dua situs yang yang menarik perhatian saya untuk sekilas mengetahui riwayat hidup secara umum tentang Donald Trump, sudah pasti dari Wikipedia.org dan satu lagi di situs biography.com , disana dituliskan bahwa pria yang bernama lengkap "Donald John Trump" ini adalah salah satu pengembang Real Estate, dia dilahirkan di Queens, New York pada 14 juni 1946. 

    Pada tahun 1971 ia terlibat banyak dalam proyek-proyek pembangunan yang menguntungkan di kawasan Manhattan. Pada tahun 1980, ia membuka Grand Hyatt, yang membuatnya terkenal sebagai pengembang yang paling kontroversial . Pada tahun 2004 Trump mulai membintangi acara seri realitas cukup hit di NBC yang berjudul "The Apprentice", yang juga menjadi sebuah cabang untuk tayangan "The Celebrity Apprentice". Pada 2015 Trump mengumumkan pencalonannya untuk Presiden Amerika Serikat dan tak lama setelah debat pertama Partai Republik ,ia menjadi yang terdepan dipartainya.

     Anak keempat dari lima besaudara pasangan Frederick C. dan Mary MacLeod Trump. Frederick Trump adalah pembangun dan pengembang real estate yang menjadi spesialis dalam membangun dan mengoperasikan apartemen tingkat menengah di Queens, Staten Island dan Brooklyn. Donald adalah anak yang tegas dan energik, kemudian orang tuanya mengirimnya ke Akademi Militer New York pada usia 13 tahun, meraka berharap dengan kedisiplinan di sekolah militer, dia akan menyalurkan energinya dengan cara yang positif dan benar.

Calon Kandidat Kontroversial

         Pada tanggal 18 Juli, 2015, Trump membuat matikutu media yang lain dengan komentar yang dibuat di the Christian-oriented Family Leadership Summit di Iowa, dan memanggil Senator sekaligus Calon presiden dari Partai Republik John McCain yang dikenal sebagai pahlawan militer, Trump berkata "Dia bukan pahlawan perang. Dia pahlawan perang karena ia ditangkap. Saya suka orang-orang yang tidak ditangkap," kata Trump, mengacu McCain yang telah ditahan selama Perang Vietnam selama beberapa tahun setelah ditembak sebagai pilot, hidup dengan beberapa anggota badan yang rusak dan penyiksaan., Kelompok veteran militer dan pendukung umumnya mengecam pernyataan Trump tersebut.

          Meskipun pernyataan tersebut dan banyak pernyataan kontroversialnya yang lain, sebuah jajak pendapat telepon nasional yang selesai pada akhir Juli 2015 melihat Trump sebagai Pemimpin untuk nominas Partai Republik, dengan mantan Gubernur Florida Jeb Bush sedikit di belakangnya dan dalam margin error di jajak pendapat tersebut. Lebih dari setengah dari pemilih Partai Republik yang disurvei mengatakan bahwa mereka masih tidak yakin tentang calon mana yang pada akhirnya akan mendukung.

            Meskipun demikian, setelah mendapatkan perhatian besar dari media , Trump adalah salah satu dari sepuluh kandidat yang berpartisipasi dalam debat presiden Fox News pada awal Agustus, ia dikritik dan dipertanyakan tentang segala sesuatu dari praktek bisnis yang merendahkan, komentar tidak senonoh yang dibuat tentang perempuan melalui televisi dan media sosial. Trump kemudian membuat pernyataan yang sangat menghina tentang moderator Megyn Kelly atas pertanyaan, yang membuat dia batal diundang untuk ceramah Atlanta.

Sekilas selayang pandang tentang Donald Trump, disamping sosok kontroversinya, dia adalah calon kandidat presiden Amerika yang mendapat perhatian dunia akhir-akhir ini.



(Sumber :  Biography.com dan tambahan dari penulis)

Salam Penulis



Teuku Ehsan
RAPI Call sign 10 28 : JZ.01.11.QIM
Twitter : @teukuehsan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Donald Trump , Siapakah dia???"

Post a Comment